POHON AJAIB dengan Sejuta Manfaat


TUMBUHAN  yang bernama latin Mohinga oelivera, di Eropa dan Amerika sedang menjadi perbincangan yang menarik. Mereka menyebut pohon dengan sebutan The Miracle Tree. Di Indonesia, kita lebih akrab menyebutya pohon kelor. Tak ada salahnya jika mereka menyebutnya dengan pohon ajaib, karena memang pohon kelor memiliki khasiat yang sungguh ajaib.
Khasiat yang terkandung dalam daunya tidak ada yang menandingi. Kandungan vitamin dan mineralnya tertinggi di antara buah atau sayuran . Dalam ukuran yang sama, kandungan Vit C-nya dalam daun kelor 3x lebih besar dari jeruk. Sementara itu, kandungan proteinnya 3x lebih besar dari susu dan  kalsiumnya 7x  lebih besar, 

Di Jerman Mohinga oelivera sudah dibuat ekstrak dan dikemas dalam bentuk kapsul yang diberi merek Mohinga. Namun, harga yang harus dibayar sangat mahal. Akan tetapi, bila mengingat kandungan dan fungsinya harga itu bisa mereka katakan sebanding, karena hanya dengan makan daun tersebut semua kebutuhan nutrisi terpenuhi. Keunggulan lainnya yakni mudahnya daun  tersebut terserap tubuh karena bersifat natural, belum lagi rasanya yang enak,baik dimasak maupun dimakan mentah. 

Di Indonesia daun kelor tergolong murah, dan belum/jarang sekali dikomersialisasi. Padahal jika kita melihat khasiatnya yang ajaib, yakni menyembuhkan segala penyakit ( seperti: kanker stadium 4,  jantung, diabetes, kolesterol, asam urat, dan penyakit degeneratif lain).

Pembudidayaan pohon tersebut juga cukup mudah. Hanya dengan menancapkan batangnya saja, pohon ini dapat tumbuh. Dengan khasiatnya yang luar biasa maka  sangat baik jika ditanam di rumah, di kantor, di pot, dll.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Betawi dalam Bahasa Indonesia

Kunci Gitar Lagu Asik Pas Nongkrong Bareng Sobat

Air Beriak Tanda Tak Dalam, Kecuali "Salesman"