Pasta Buatan Sendiri dengan Nuansa Berbeda


Saya berharap bahwa saya tidak akan pernah memilih antara pasta kering dan pasta segar. Sebab, ada waktu dan tempat untuk masing-masing dan saya mengakui bahwa saya menyukai keduanya.

Pasta kering, ketika dimasak dengan benar akan terasa sangat lezat. Tidak ada kekenyalan yang sebanding, tekstur yang memuaskan dan kesederhanaan, dengan toping saus beraroma sempurna, hmmm.... Di sisi lain, pasta segar memiliki pesona adiktif sendiri, di antara kelembutannya. Hal itu menjadi kesenangan dalam membuat serta kenikmatan yang lebih besar untuk dimakan.

Sebagian besar pasta "segar" yang dijual dirancang untuk menjadi kokoh dan tidak pernah memiliki tekstur halus seperti buatan sendiri. Saya biasanya memilih untuk menggulung dan memotongnya sendiri.

Jangan biarkan ide membuat pasta di rumah mengintimidasi Anda; sebab hanya membutuhkan latihan dalam menguasai proses pembuatannya. Adonan dasar pasta sebenarnya hanya memiliki dua bahan, yaitu telur dan tepung. Akan tetapi, walaupun membuatnya berdasarkan resep, Anda perlu untuk menciptakan nuansa adonan yang terhidrasi dengan baik, sebab hal itu merupakan faktor paling penting.

Hal itulah yang akan membuat perbedaan antara adonan pasta yang halus, mudah untuk digulung, dan kental. Atur adonan dan dorong seperti Anda mengatur air mata Anda. Sederhananya, adonan tidak boleh terlalu basah atau terlalu kering.

Setelah Anda memiliki nuansa untuk membuat pasta telur segar, cobalah mulai menjajaki membuat adonan pasta dengan rasa. Di sini saya tidak berbicara tentang adonan yang hanya berwarna-warni yang rsanya justru hambar. Anda bisa mengganti pasta hijau dengan cara menghaluskan bayam mentah atau daun lobak yang dikombinasikan dengan telur dalam membuat adonan pasta. Campuran juga cincangan rempah segar (peterseli, rosemary, sage) dalam membuat pappardelle (pasta dalam bentuk pita datar yang luas, biasanya disajikan dengan saus daging) berbintik-bintik hijau yang terlihat cantik dan memiliki rasa herbal yang terasa.

Saya ingin membuat pasta lada hitam dan melengkapinya dengan sayuran musim semi, seperti kacang polong dan asparagus, atau saus dengan mentega dan keju untuk lebih menarik (dan agak lucu) versi cacio e pepe. Menambahkan kunyit yang dihaluskan ke dalam telur juga dapat mengubah pasta seperti emas dan tentunya juga menambahkan aroma pada hidangan Anda. Mungkin, saffron linguine dengan brothy kerang kukus atau kerang.

Jika tidak suka dengan itu semua, cobalah buat pasta dengan campuran paprika, cabai, dan pimenton. Pasta ini adalah salah satu rasa pasta favorit saya. Rasanya sangat luar biasa saat esensi dari cabai benar-benar menggelegar di lidah saat fettuccine yang dilengkapi sayuran manis masuk ke dalam mulut- sayuran bisa menggunakan jagungdan zucchini (timun jepang) saat musim panas atau dengan labu panggang saat musim dingin datang. Hmmm... menggiurkan.

Sumber: nytimes.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Betawi dalam Bahasa Indonesia

Kunci Gitar Lagu Asik Pas Nongkrong Bareng Sobat

Air Beriak Tanda Tak Dalam, Kecuali "Salesman"