Percaya Akan Cinta Pada Pandangan Pertama?


Banyak dari kita yang tetap teguh untuk skeptis terkait fenomena 'cinta pada pandangan pertama', dan percaya bahwa hal itu hanya ada dalam film dan novel roman yang kurang baik dibuatnya. Namun, sebuah studi telah mengungkapkan bahwa 'cinta pada pandangan pertama' tidak terjadi sesering kita pikirkan - terutama untuk orang dewasa.

Penelitian, dari komunitas pensiun secara online, Retire Savvy, menemukan bahwa orang di kemudian hari lebih dapat mengetahui apa yang membuat mereka tertarik dari saat mereka pertama kali melihatnya. Satu dari empat orang yang berusia 65 atau lebih tua mengatakan mereka yakin dapat memberitahu dalam hitungan detik terkait dengan ketertarikan mereka terhadap sesuatu, sementara hanya 19 persen dari orang yang berusia 45 atau lebih tua bisa mengatakan hal yang sama.


Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa seiring bertambahnya usia, kita mulai tahu persis apa yang kita inginkan dalam hidup dan menjadi cenderung untuk kurang berkompromi terhadap keinginan kita. Sekira 77 persen dari usia di atas 65 mengatakan mereka memiliki rencana hidup yang jelas dalam pikiran, jika dibandingkan dengan hanya 55 persen orang berusia empat puluhan.

Hasil penelitian pun menunjukkan bahwa seorang lajang, di kemudian hari akan jauh lebih mungkin untuk tahu di mana mereka ingin pergi atau apa yang mereka ingin lakukan pada kencan mereka, serta mengetahui sejauh mana mereka harus berharapa terhadap hubungan mereka mengenai timbal baliknya. Sebaliknya, kurang dari setengah dari orang di usia empat puluhan bisa mengatakan hal yang sama.

Selain itu, sebuah studi pada orang berusia 45 dan lebih tua menemukan bahwa memiliki seseorang untuk diajak bicara sambil bersenang-senang menjadi lebih penting. Dan untuk mereka yang memasuki usia lima puluhan, chemistry seksual menjadi kurang penting bagi mereka.

Andrew Sheen, editor Retire Savvy menuturkan pendapatnya: "Ini mitos bahwa hidup akan berakhir ketika Anda memasuki usia lanjut Anda. Entah itu bertemu orang-orang baru clubbing atau melalui kencan online, ada gambar dari lebih dari (usia) 55 yang setidaknya satu dekade kedaluwarsa."

"Jauh dari masa lalu dan tetap senang, selama (usia) 55 ini adalah yang paling percaya diri ketika datang saatnya kencan dan asmara, sebagaimana dilansir Telegraph.

"Survei kami menemukan (usia) lebih dari 55 tahu apa yang mereka inginkan dari hubungan dan mereka tidak takut untuk memulai lebih dulu untuk mendapatkannya. Sementara dalam banyak kasus, hal tersebut hanyalah hubungan pertemanan untuk berbagi cerita dari paruh kedua mereka. Masih banyak orang lincah di lima puluhan dan enam puluhan yang tertarik untuk melanjutkan kehidupan seks mereka."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Betawi dalam Bahasa Indonesia

Kunci Gitar Lagu Asik Pas Nongkrong Bareng Sobat

Air Beriak Tanda Tak Dalam, Kecuali "Salesman"