Musyarah Wilayah (Muswil) IV PKB Jawa Timur, Modernisasi Maksimalkan Teknologi


Cak Imin dalam Musayarah Wilayah (Muswil) IV PKB Jawa Timur  (Foto: DPPW PKB Jatim)
Sebagai partai modern, terbuka, dan melek teknologi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus berbenah. Partai besutan Muhaimin Iskandar ini menggelar Musayarah Wilayah (Muswil) IV PKB Jawa Timur (#Muswil4PKBJatim) yang berlangsung hari ini, 27 November 2016, di Surabaya.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pun menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) IV PKB Jatim di Hotel Shangri-La Surabaya, Minggu (27/11/2016) tepat pukul 10.00 pagi.

Partai yang didirikan Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid) ini akan merumuskan beberapa strategi, antara lain; strategi kaderisasi, politik pemenangan, serta branding organisasi maupun personal.

"Selama lima tahun terakhir ini, PKB Jawa Timur mampu menampilkan partai modern, terbuka, dan melek teknologi. Sehingga pada Pemilu 2014 lalu, PKB mampu meningkatkan perolehan suara di Jawa Timur, yang tadinya hanya 13 kursi menjadi 20 kursi," tutur Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar, Jumat (25/11/2016).

Berkaca dari capaian suara Pemilu 2014 itu, yang mana PKB menjadi partai pemenang di Jawa Timur, ingin melipatgandakan kemenangannya di Pemilu 2019.

"Kami akan bersiap-siap menghadapi Pilkada 2018 di 18 daerah dan satu Pilgub. Kemudian, di 2019-nya, kita akan menyiapkan diri di Pemilu-nya," ujar kakak kandung Muhaimin Iskandar.

Secara internal, masih kata politikus akrab disapa Gus Halim ini, proyeksi PKB Jawa Timur dalam tiga tahun ke depan hingga Pemilu 2019, akan menyetak satu juta kader muda dengan loyalitas tinggi, profesional, dan multitalent, melalui pendidikan kader formal maupun non-formal.

"Saat ini sudah ribuan kader lahir dari ratusan PKP (pendidikan kader pertama) yang digelar di ratusan desa se-Jawa Timur dan kami akan terus menggalakkan kaderisasi hingga 8.505 desa dan kelurahan," katanya lagi.

Selain itu, lanjutnya, modernisasi juga terus dilakukan dengan memaksimalkan penggunaan teknologi dalam operasionalisasi partai serta rekrutmen kader. Hal penting lain, masih kata dia, PKB akan terus melakukan branding Parpol secara institusional maupun kader secara personal.

"Kita juga akan mendirikan SMA Nusantara di Jawa Timur, untuk menyetak kader-kader muda yang andal," tuntas Gus Halim.

#Muswil4PKBJatim

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Betawi dalam Bahasa Indonesia

Kunci Gitar Lagu Asik Pas Nongkrong Bareng Sobat

Air Beriak Tanda Tak Dalam, Kecuali "Salesman"