Cari Duit Online | Penasaran: Apa Sih PropellerAds ?

Cari Duit Online | Penasaran: Apa Sih PropellerAds ?

Apa Sih Propellerads?

Propellerads sama dengan referral dan hampir sama dengan Downline di dunia MLM (Multi Level Marketing), yaitu kalau ada member baru yang mendaftar menggunakan link referral kita, maka secara otomatis dia menjadi Referral/Downline kita dan kita menjadi Upline-nya.

Referral sendiri adalah orang yang kita ajak (refer) untuk gabung menjadi member di salah satu situs yang kita promosikan ke dia (bisa situs PTC atau yang lainnya). Kalau orang itu bergabung menjadi member di situs yang kita maksud, kemudian dia mendapatkan penghasilan dari aktivitasnya di itu, secara otomatis kita akan mendapatkan komisi dari penghasilannya itu.

Jika kita mengikuti sebuah situs PTC dan menjadi membernya maka kita kan mendapatkan link referral untuk kita promosikan supaya kita mendapatkan referral. Dan biasanya Masing-masing PTC mempunyai kebijakan masing-masing untuk komisi dari referral, silakan cek PTC yang anda ikuti mengenai kebijakan untuk komisi Referral.

Apa Aja Referal Itu?

Di dunia PTC ada dua jenis referral, yaitu Direct Referral dan Rent Referral.

Dan sebelum membahas macam-macam Referral ada baiknya anda mengerti apa itu Link Referral. Link Referral adalah alamat URL yang disediakan olehPTC untuk membernya supaya membernya bisa mendapatkan referral/ downline.

Contoh Link referral: http://www.propellerads.com/?rfd=TuPO

1. Direct Referral (referral langsung), yaitu seseorang yang mengikuti PTC melalui link referral seseorang. Misalnya teman anda mengikuti PTC melalui link referral anda, maka secara otomatis dia menjadi direct referral anda.

2. Rent Referral (referral sewaan), yaitu seseorang yang mengikuti PTC tanpa melalui link referral seseorang, yang kemudian secara otomatis dia akan menjadi referral dari admin PTC tersebut dan dia menjadi properti dari PTC tersebut untuk disewakan kepada membernya yang lain. Karena itu jadilah referral saya jika anda tidak mau disewakan oleh admin PTC anda, itu pun jika anda berkenan..hehe

Direct referral tidak memerlukan biaya apapun, kita tidak harus membayar sepeserpun ke PTC yang kita ikuti untuk mendapatkan direct refrral ataupun untuk mengelolanya. Ia seperti mesin yang kita gunakan untuk bekerja tanpa harus mengisinya dengan bahan bakar, dan kita bisa mendapatkan bagian dari komisi penghasilannya tanpa kita melakukan apapun. Namun, jika anda menjadi direct referral dari seseorang anda tidak perlu kecewa dengan penjelasan tadi karena penghasilan anda tidak akan berkurang sedikitpun. Dan anda pun mendapatkan link tersebut dari dia yang sudah berusaha untuk mendapatkan direct referral, ya untung-untung sedekah lah gan..hehe

Berbeda dengan direct referral, rent referral memerlukan pengaturan yang hati-hati dalam mengelolanya. Kita harus aktif mengawasinya jika kita tidak mau rugi. Ia sama dengan karyawan yang kita bayar untuk memberikan penghasilan kepada kita. Dan tidak semua karyawan memiliki etos kerja yang baik, karena itu kita harus pandai dalam mengelolanya.

Banyak rent referral yang tidak memberikan penghasilan apapun kepada kita karena dia tidak aktif di PTC sehingga tidak memiliki penghasilan, yang secara otomatis komisi kita dari penghasilannya pun menjadi nol. Karena itu kelolalah rent referral anda dengan baik mengikuti aturan yang berlaku di PTC yang anda ikuti, seperti:

Auto pay: jika kita menyewa referral untuk 30 hari dan kita hendak memperpanjang masa sewa refrral tersebut maka aktifkan saja autopay (bayar otomatis)
Recycling: jika kita menyewa referral dan ternyaat dia tidak aktif maka kita harus melakukan recycling (pecat dia dan ganti dengan yang lain) supaya kita tidak rugi karena dia tidak menghasilkan apa-apa untuk kita setelah kita menyewanya. Dan untuk melakukan recycling biasanya ada biaya tambahan namun tidak terlalu mahal.

Selain itu sebenarnya ada juga istilah Buy Referral, yaitu referral yang kita beli dari PTC dimana kita membeli seseorang melalui PTC yang kita ikuti untuk menjadi direct referral kita dan setiap dia mendapatkan komisi kita pun akan mendapatkan bagian dari komisinya tersebut. Kita tidak perlu mengeluarkan uang sewa untuknya setiap bulan, namun kerugiannya jika dia tidak aktif di PTC kita akan mendapatkan hasil yang sedikit atau bahkan nihil dan kita tidak bisa menukarnya dengan yang lain.

Situs-situs PTC memiliki ketentuan yang berbeda untuk direct referral dan juga rent referral. Misalnya di Neobux kita bisa mendapatkan direct referral hanya jika kita sudah aktif menjadi membernya selama 30 hari dan mengklik 100 iklan. Sedangkan di clixsense tidak ada rent referral. Karena itu pahamilah baik-baik ketentuan yang berlaku di situs PTC yang anda ikuti.

Keuntungan Memiliki Referral

Banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan memiliki banyak Referral. Satu orang saja yang menjadi referral kita dan dia aktif beraktifitas di situs yang kita ajak dia untuk bergabung, maka otomatis dan tanpa melakukan apapun kita akan mendapatkan komisi dari penghasilannya itu.

Di Clixsense kita bisa mendapatkan komisi tambahan sampai dengan 10% dari penghasilan setiap Referral kita. Bayangkan jika kita memiliki 2000 orang Referral dan semuanya aktif dan memiliki penghasilan minimal $5 per bulannya, maka kita akan mendapatkan komisi tambahan sebanyak 10% x 5 x 2.000 = $.1000 per bulannya. Wow! fantastic bukan.

Bagaimana Cara Mendapatkan Referral?

Mendapatkan banyak referral mememang sangat menggiurkan karena kita akan memiliki banyak komisi tambahan yang nilainya sangat luar biasa. Namun untuk mendapatkan banyak referral tidaklah mudah. Apalagi kita mempromosikannya ke orang-orang yang belum kita kenal sama sekali.

Kemudian bagaimana caranya untuk mendapatkan banyak Referral jika memang sangat susah untuk mendapatkan Referral. Kenapa ada orang yang bisa mendapatkan sampai 2000 orang Referral lebih, bagaimana cara dia melakukannya?

Salah satu cara yang mudah untuk mendapatkan referral adalah dengan mengajak pasangan kita (pacar/ istri) dan teman-teman dekat kita untuk menjadi Referral kita. Setelah mereka bergabung sarankan juga kepada mereka untuk mempromosikan link Referralnya ke teman-temannya.

Kita juga bisa mempromosikan link referral kita melalui media sosial seperti facebook, twitter, path atau google+ sehingga semakin banyak orang yang melihat link referral kita. Buatlah mereka merasa tertarik untuk bergabung dan menjadi Referral kita.

Dan cara yang lebih sulit adalah membuat blog atau website dan kita pasang link Referral kita di sana. Buatlah artikel-artikel yang membuat para pengunjung kita tertarik untuk ikut bergabung dan akhirnya menjadi Referral kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Betawi dalam Bahasa Indonesia

Kunci Gitar Lagu Asik Pas Nongkrong Bareng Sobat

Air Beriak Tanda Tak Dalam, Kecuali "Salesman"