Pelaku Hoax Isu Penculikan Anak Tengah Diburu Polisi

Pelaku Hoax Isu Penculikan Anak Tengah Diburu Polisi
Ilustrasi/IST
TJARITJARI.COM - Guna mengantisipasi dan memburu berita hoax tentang penculikan anak yang akhir-akhir ini kerap muncul di media sosial, pihak Kepolisian Daerah Jawa Barat menerjunkan unit Cyber Army.

Kepala Budang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Bandung, Sabtu, 25/03/2017 mengatakan bahwa dunia maya, timnya tengah melakukan patroli, memburu siapa pelaku penyebar berita hoax hingga dapat.

Yusri menegaskan bahwa isu penculikan anak yang sempat ramai beredar di media sosial beberapa waktu lalu merupakan berita bohong atau hoax, yang membuat orang tua yang memiliki anak merasa khawatir.

"Berita soal penculikan anak itu hoax, semua yang beredar di dunia maya bohong," tegasnya.

Ia pun meminta kepada masyarakat, khususnya orang tua, untuk tidak cemas terkait berita tersebut. Meski demikian, sudah sewajarnya para orang tua untuk menjaga anak-anaknya ketika sedang melakukan aktivitas di luar rumah.

"Tidak perlu cemas, kepada orang tua untuk tetap waspada dan memerhatikan anak-anaknya," kata dia.

Ia menambahkan pihaknya pun menerjunkan petugas Babinkantibmas guna memberikan edukasi kepada masyarakat terkait berita bohong.

"Sebagai upaya preventif kita terjunkan Babinkantibmas ke masyarakat. Mereka akan memberi informasi kepada masyarakat tentang berita hoax," ulasnya. (Antara)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Betawi dalam Bahasa Indonesia

Kunci Gitar Lagu Asik Pas Nongkrong Bareng Sobat

Air Beriak Tanda Tak Dalam, Kecuali "Salesman"