Ditekuk Juve 3-0, Langkah Barcelona Berat Menuju Semifinal

Ditekuk Juve 3-0, Langkah Barcelona Berat Menuju Semifinal
Mirror
TJARITJARI.COM -Bertandang ke Kota Turin pada Selasa waktu Italia atau Rabu dini hari waktu Indonesia dalam pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions, Barcelona dipaksa bertekuk lutut dengan 3 gol tanpa balas,

Bertandang ke Stadion Juventus, Lionel Messi dkk tak mampu membendung sang bintang lapangan dalam pertandingan ini, Paolo Dybala, yang menjadi rekan satu timn Messi di Timnas Argentina, berkat torehan dua gol untuk Juventus.

Pergerakan Neymar dan Messi pun secara cemerlang dikunci oleh Giorgio Chiellini yang juga menyumbang satu gol di babak kedua. Hasil 3-0 membuat langkah Barcelona menuju semifinal cukup berat. Pasalnya, tim Katalan harus menang dengan skor 4-0 pada leg kedua, meski akan digelar di Nou Camp pada pekan depan.

Namun demikian, statistik pertandingan yang tercatat UEFA, Barcelona sebenarnya unggul jauh ketimbang Juventus dengan komposisi penguasaan bola 65-35 persen. Namun Juventus bermain lebih efisien dengan menorehkan tiga gol dari delapan shot on target, meski Kedua klub sama-sama melepaskan 14 tembakan.

Strategi apik juga diterapkan Juventus pada sepuluh menit jelang pertandingan berakhir, dengan menarik dua pemain bertipe penyerang, Dybala dan Pjanic, yang digantikan pemain bertahan, Rincon dan Barzagli untuk mencoba mematikan pertandingan.

Strategi itupun berhasil menjaga kedudukan tetap 3-0 untuk kemenangan Juventus hingga peluit panjang berkumandang, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Juventus: Buffon; Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain
Cadangan: Neto, Marchisio, Barzagli, Lemina, Asamoah, Lichtsteiner, Rincon

Barcelona: Ter Stegen; Pique, Umtiti, Mathieu; Mascherano, Rakitic, Iniesta, Messi; Sergi Roberto, Suarez, Neymar
Cadangan: : Cillesse, Denis, Alcacer, Jordi Alba, Digne, Andre Gomes, Alena

Wasit : Marciniak (Polandia)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Betawi dalam Bahasa Indonesia

Kunci Gitar Lagu Asik Pas Nongkrong Bareng Sobat

Air Beriak Tanda Tak Dalam, Kecuali "Salesman"