Gandeng nuTonomy, Lyft Serius Jajaki Pasar Mobil Self-Driving



Lyft terus menyusuri dunia mobil self-driving yang kini banyak diperebutkan. Bahkan untuk menunjukkan keseriusan mereka, ridesharing raksasa tersebut mengumumkan kemitraan penelitian mereka dengan perusahaan self-driving nuTonomy, Selasa (06/06/2017) waktu setempat.

Bagi pelanggan Lyft di Boston, bahkan dapat mencoba wahana self-driving dengan kendaraan nuTonomy dalam beberapa bulan mendatang.

CEO Lyft, Logan Green mengatakan kepada wartawan bahwa tahap pertama kemitraan tersebut akan berfokus pada pemahaman pengalaman self-driving bagi penumpang, namun mereka merencanakan tahap selanjutnya yang dapat menyebabkan ribuan mobil nuTonomy di jaringan Lyft.

Green juga mengharapkan agar kendaraan otonom akan memacu pertumbuhan eksploitatif ekspresif, dari 0,25% jarak tempuh perjalanan menjadi lebih dari 80% dalam beberapa dekade.

Lyft sudah memiliki kemitraan kendaraan otonom dengan General Motors (GM) dan Waymo, perusahaan induk Google Google (GOOGL, Tech30). Akan tetapi, nuTonomy akan mendapat kehormatan menjadi yang pertama yang akan menempatkan kendaraan otonom di jaringan Lyft.

Kemitraan tersebut akan dimulai dengan beberapa Renault Zoes, yang merupakan mobil listrik kecil.

Versi aplikasi Lyft akan berjalan di konsol Zoe, yang akan memberi penumpang informasi tentang perjalanan tersebut. Seorang sopir dari nuTonomy juga akan ikut serta dalam tes tersebut, untuk memantau mobil dan mengendalikannya jika diperlukan.

Kemitraan tersebut dilancir cnn.com mampu melengkapi kekurangan Lyft dan nuTonomy.

Lyft tidak mengembangkan perangkat lunak self-driving sendiri, yang sebenarnya sebuah teknologi yang penting bagi kelangsungan hidup perusahaan. Sebaliknya, NuTonomy sedang mengembangkan teknologi self-driving, tapi tidak memiliki hubungan langsung seperti dengan jutaan pengendara seperti yang dimiliki Lyft.

Sebagai info, NuTonomy sudah menguji sebuah perjalanan dengan mobil self-driving di Singapura. Di mana Karl Iagnemma, yang menjadi CEO-nya, merupakan pemain lama di dunia kendaraan otonom, sebagaimana tjaritjari.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Betawi dalam Bahasa Indonesia

Kunci Gitar Lagu Asik Pas Nongkrong Bareng Sobat

Air Beriak Tanda Tak Dalam, Kecuali "Salesman"